5 Makanan Khas Italia Yang Terkenal di Indonesia – Delizioso


Italia terkenal karena memiliki berbagai macam makanan khas yang lezat dan disukai tidak hanya orang Italia, tetapi juga orang-orang di belahan dunia manapun. Berikut ada beberapa list lima makanan terbaik dan terenak dari Negara Italia yang dijamin bakal cocok untuk semua lidah teman-teman semua ; 

Pizza 

Siapa yang tidak tahu Pizza. Makanan yang berasal dari Italia ini sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar dari belahan dunia manapun. Roti berbentuk bulat pipih ini biasanya diberi topping seperti mozarella, sosis, paprika, dll, lalu dipanggang dalam oven hingga matang. Agar sajian pizza semakin lezat bisa pakai saus sambal, saus tomat atau saus mayonaise tak boleh ketinggalan sebagai pelengkapnya. 

Tiramisu

Tiramisu merupakan makanan penutup khas Italia yang dibuat tanpa dimasak atau dipanggang. Tiramisu sendiri terbuat dari biskuit yang direndam dalam larutan kopi dan keju, kemudian disusun berlapis lalu diberi krim dan taburan cokelat di atasnya. Tiramisu ini terkenal karena adanya perpaduan rasa kopi di dalam tekstur kue yang lembut dan manis.
Pasta Carbonara 

Carbonara merupakan masakan khas Italia berupa spagetti yang dimasak bersama saus carbonara bercampur sama potongan daging, keju, telur. Carbonara diciptakan dari resep rakyat pedesaan Italia tengah yang berciri sederhana dan apa adanya. Resep makanan ini termasuk yang mudah dicari dan cukup mudah untuk dibuat di rumah. 

Risotto

Risotto merupakan nasi khas Italia yang juga menjadi menu makanan pokok mereka. Risotto dibuat dengan cara menumis bawang putih dan bawang bombay. Setelah itu masukkan beras khas dari italia dan kuah kaldu hingga mengental serta nasi menjadi lembut. Tekstur Risotto ini basah dan agak lengket. Biasanya dimakan bersama daging/sayur agar rasanya semakin enak.

Lasagna

Lasagna merupakan makanan tradisional yang sangat terkenal di Italia. Makanan ini terbuat dari pasta berlapis berisi daging, saus bolognese, keju mozarella, sayuran dan bisa juga makanan lain sesuai selera. Lalu disusun dan dipanggang ke dalam oven.

Selamat Mencoba 

Komentar